13 Tempat Wisata Sydney Yang Wajib Dimasukkan ke Daftar Liburan Anda

Sydney dikenal sebagai kota di Australia yang memiliki tempat wisata terutama wisata alam yang memukau. Banyak pantai indah di sekitar Sydney. Nah, selama saya tinggal di Sydney selama setahun, saya ingin berbagi 13 tempat wisata di dan sekitar Sydney yang sangat bagus untuk dikunjungi.

Kenali Sydney Terlebih dahuulu

Memilih Sydney untuk ditinggali ketika saya masih menjadi pejuang WHV adalah pilihan yang tepat bagi saya. Mungkin ada beberapa yang tidak setuju, tapi saya punya alasan kuat mengapa Sydney adalah kota yang bagus untuk ditinggali.

Ya, Sydney adalah kota metropolitan. Kota ini sibuk dan dinamis, sama seperti kota besar lainnya. Anda dapat menemukan restoran apa pun dari restoran Asia, Italia, Prancis, kafe keren untuk makan siang, area perbelanjaan keren, kehidupan malam yang gila, dan banyak lagi.

Jika pusat kota atau yang biasa disebut CBD terlalu ramai untuk Anda, jangan khawatir. Di pinggiran Sydney ada banyak tempat keren untuk ditinggali dan tentunya tempat untuk dikunjungi.

Jika Anda anak pantai, Anda tidak akan bisa mengalahkan pantai di Australia timur. Ombaknya surfer friendly, suasananya sejuk, bikini dan six pack, oops!

Sydney juga dikelilingi oleh taman nasional yang menawarkan pengalaman trekking yang seru. Yang terpenting, traveling di Sydney sangat murah!

Kalau pakai kartu transportasi namanya Opal card, harus bayar setiap hari Minggu kemanapun kamu pergi, maksimal cuma $2.8! Jadi, setelah Anda menggunakan $2,8, sisanya gratis!

Jika anda sedang merencanakan liburan di Sydney, silahkan baca artikel saya tentang perjalanan liburan 5 hari ke Sydney.

1. Sydney Opera House

Tujuan nomor satu saat berlibur ke Sydney, apalagi jika tidak melihat Sydney Opera House. Ya, bangunan dengan keunikannya itu telah menjadi simbol kota Sydney.

Di area yang juga dikenal sebagai Circular Quay, yang memiliki pemandangan langsung ke laut, terkadang ada kapal pesiar yang bersandar juga! Tentu saja kawasan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, banyak kafe dan restoran.

Pasar pop-up diadakan setiap hari Minggu di dekat The Rocks, yang tidak jauh dari Circular Quay. Anda bisa mencoba jajanan lokal, membeli produk atau suvenir lokal, atau sekadar menikmati keramaian.

1. Harbor Bridge

Tempat wisata di Sydney dan icon Sydney lainnya adalah sebuah jembatan bernama Harbour Bridge. Di jembatan ini terdapat jalur khusus untuk pejalan kaki. Dari jembatan Anda dapat melihat Sydney Opera House dan Circular Quay.

Jika Anda lebih berani, cobalah bergabung dengan tur mendaki Harbour Bridge. Berani?

1. Museum Contemporary Art

suka seni? Sembari mampir ke Circular Quay, Anda juga bisa mampir ke Museum of Contemporary Art. Pendaftaran gratis! Lebih dari 4.000 karya seni dipamerkan di sini. bisakah kamu mencuci matamu?

1. Poin Milsons

Nah jika Anda menyeberangi Harbour Bridge Anda bisa menuju ke sebuah taman kecil bernama Milsons Point. Sore hari saya suka pergi ke Milsons Point karena saya bisa melihat kota Sydney dari sudut pandang yang berbeda.

Ada taman bermain di dekat Milsons Point yang disebut Luna Park. Jika Anda punya waktu, Anda bisa mencoba wahana seru di taman hiburan ini.

1. Darling Harbour

Pelabuhan lain di Sydney adalah Pelabuhan Darling. Ada banyak tempat hiburan di sini, seperti Sydney Aquarium dan Madame Tussauds.

1. Pantai Bondi – Coogee

Pantai Bondi memang pantas disebut sebagai pantai terbaik dan terpopuler di Sydney. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk pergi dari kota ke Pantai Bondi, sehingga sangat populer di kalangan semua orang.

Ada jalur pejalan kaki di sini yang menghubungkan Pantai Bondi ke Pantai Coogee. 6 km berjalan di sepanjang laut dengan pemandangan yang luar biasa!

Ada 6 pantai lain di sepanjang jalan. Favorit saya adalah Pantai Bronte dan Tamarama. Walaupun saya sering ke sini, setiap kali saya kembali saya kagum dengan keindahannya, terutama pemandangan di sekitar Waverly Cemetery – kuburan dengan salib yang menghadap langsung ke laut dan juga Bondi Iceberg Pools – kolam renang tanpa batas di tepi laut.

Pantai Bondi benar-benar wajib dikunjungi turis di Sydney!

1. Blue Mountains

Dataran tinggi dengan tebing terjal atau ngarai terjal, Blue Mountains benar-benar akan memukau siapa saja yang datang.

Pergi saja ke sudut pandang untuk melihat Three Sisters – gundukan tiga batu yang terlihat seperti saudara. Ada beberapa jalur pendakian di sini, yang paling mudah adalah Prince Henry Cliff Walk.

1. Palm Beach

Sekarang saya bergerak ke utara, salah satu pantai favorit saya adalah Palm Beach. Pantai ini lebih santai dan tenang dibandingkan dengan pantai-pantai di selatan. Pantainya cukup panjang.

Anda bisa pergi ke Mercusuar Barrenjoey dan pemandangan di atas sana sangat indah. Jika Anda ingin memasuki mercusuar, Anda dapat mengikuti tur berpemandu seharga $5 untuk mempelajari sejarah daerah tersebut.

Kabarnya, Anda bisa melihat paus yang bermigrasi di perairan Sydney dari atas sini!

1. Spit Bridge – Manly

Karena ada banyak jalan atau jalur pantai dari satu pantai ke pantai lainnya di Sydney, rute lain selain Bondi-Coogee adalah Spit Bridge ke Manly. Bedanya, jalur ini melewati kawasan semak belukar dan mengitari tepi pelabuhan.

Perjalanan dari Spit Bridge ke Manly memakan waktu kurang lebih 3-4 jam. Saya biasanya memanjakan diri dengan es krim segera setelah saya tiba di Manly.

1. Figure Eight Pool

Ketika saya mengetahui tentang tempat wisata di Sydney ini, saya memutuskan untuk tetap datang ke sini. Dari namanya terlihat seperti angka delapan.

Situs ini berada di Royal National Park. Kolam ini juga hanya muncul saat air surut. Jadi sebelum ke sini, cek dulu kondisi air lautnya.

Ketika saya pertama kali datang ke sini saya mengambil mobil teman. Kami parkir di tempat parkir Garrawarra Farm. Dari sini trekking sekitar 3 jam pulang pergi. Sayangnya air laut sedang pasang sehingga saya tidak bisa melihat Kolam Gambar Delapan.

Kali kedua saya datang lagi dengan kereta api ke stasiun Otford. Dari sini jalannya lebih sulit. Saya menghabiskan hampir 6 jam dari total waktu saya di sini. Meski jauh, pemandangannya luar biasa.

Dari stasiun kereta, cukup ikuti rambu ke Burning Palms Beach. Kemudian lanjutkan ke daerah berbatu. Hati-hati di sini karena agak licin dan tajam. Sampai akhirnya Anda akan melihat banyak kolam alami di bebatuan, sekarang salah satunya adalah Kolam Gambar Delapan.

Saat sedang ramai harus mengantri jika ingin berfoto. Saat foto ini diperkecil, Anda pasti akan melihat kaki orang lain. Jangan terlalu jauh ke ujung karena ombak bisa datang tiba-tiba. Dahulu pernah ada kejadian ketika tiba-tiba ombak besar datang dan melukai beberapa orang.

1. Wedding Cake Rock

Objek wisata lain di Sydney dan juga di Royal National Park adalah Wedding Cake Rock. Mengapa disebut Batu Kue Pengantin? Karena bebatuannya berwarna putih dan terlihat seperti kue pengantin.

Daerah ini cukup rentan dan berbahaya. Sekarang sudah ada pagar pengaman tetapi masih ada orang yang melompati pagar dan berfoto di sini meski bahaya. Cara disini cukup mudah. Banyak bebatuan dengan bentuk yang unik, serasa berada di luar angkasa.

Bagian yang paling menarik adalah Marley Head. Di sini Anda bisa melihat pemandangan laut dan ombak putih susu yang menggulung hingga pecah. Bagi saya salah satu pengalaman paling indah!

1. Auburn Botanic Garden

Terletak 20km barat Sydney, Auburn Botanic Gardens memiliki pesona tersendiri. Sempurna untuk perjalanan singkat dari Sydney.

Tamannya ditata seperti taman di Jepang. Di tengah taman terdapat kolam yang hijau dan bebek-bebek sedang bermain.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kebun Raya Auburn adalah selama Festival Bunga Sakura tahunan. Anda dapat melihat pertunjukan budaya Jepang dan tentu saja bunga sakura.

1. Hunter Valley

Salah satu destinasi wisata di Sydney yang tidak bisa diakses oleh transportasi umum adalah Hunter Valley. Saya menyewa mobil dengan teman-teman untuk bermain di sini. Hunter Valley lebih seperti pinggiran kota dengan banyak kebun anggur.

Di sini Anda dapat mengunjungi kilang anggur dan mencicipi anggur. Lebih cocok untuk liburan keluarga. Dalam perjalanan pulang kami berhenti di Newcastle dan menemukan bahwa ada juga banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi, yaitu Pantai Budgewoi dan Danau Macquarie.